Kegiatan Belanja Ini Lebih Untung Pakai Kartu Kredit



Telah banyak disinggung dalam artikel sebelumnya, menggunakan kartu kredit memang harus bijak. Bila tidak maka Anda pun akan terjebak dalam tagihan yang menumpuk.
Karena diciptakan sebagai alat yang memudahkan pembayaran, kartu kredit juga memiliki banyak manfaat. Dan, ada beberapa hal yang lebih menguntungkan apabila Anda memakai kartu kredit dalam proses pembayarannya.

Belanja supermarket

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan saat menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran. Khususnya bila Anda sedang berbelanja kebutuhan bulanan, yang harus dilakukan di hypermarket yang menjual banyak barang kebutuhan pokok.

Kabar baiknya, banyak hypermarket yang bekerjasama dengan kartu kredit tertentu, bahkan menjadi co brand dengan beberapa bank penerbit kartu kredit.

Mulai dari fasilitas diskon, promo, hingga cashback akan bisa Anda dapatkan. Misalnya beberapa kartu kredit co-brand yang seringkali menawarkan cicilan tanpa bunga alias 0 persen.

(Baca juga: Terhindar Selalu Bayar Tagihan Minimum Kartu Kredit)

Booking hotel

Anda pasti pernah melihat beberapa iklan penawaran harga khusus untuk pemesanan kamar hotel dengan kartu kredit tertentu. Ya, promo dan diskon kartu kredit seperti itu sangat banyak bisa Anda temukan. Khususnya bila Anda melakukan pemesanan melalui online.

Penawaran khusus itulah yang bisa Anda manfaatkan saat melakukan pemesanan sebuah kamar hotel. Apalagi, kamar yang Anda pesan adalah untuk hotel berbintang. Dengan adanya potongan harga dan diskon khusus, Anda akan mendapatkan nilai yang menguntungkan.

Beli tiket pesawat

Sama seperti melakukan pemesanan hotel, pembelian tiket pesawat juga lebih menguntungkan jika menggunakan kartu kredit. Apalagi, saat ini banyak penawaran promosi dan diskon yang ditawarkan oleh beberapa maskapai yang bekerjasama dengan penerbit kartu kredit tertentu cukup menggiurkan.

Bukan hanya itu, Anda juga akan mendapatkan asuransi perjalanan yang biasanya terdapat dalam paket yang disediakan oleh penerbit kartu kredit. Beberapa penerbit kartu kredit bahkan menerbitkan kartu kredit co brand dengan sejumlah maskapai.

Dengan kartu co brand tersebut, Anda akan mendapatkan poin mileage atau frequent flyer yang bisa ditukar dengan tiket terbang gratis. (Baca juga: Inilah Kartu Kredit yang Bisa Berikan Liburan Gratis)

0 Comments

Posting Komentar